Friday, January 13, 2017

Ngaprak Leuweung : Serunya ke Curug Ciporolak di saat hujan

Curug Ciporolak
Curug Ciporolak
Halloo...!!! apa kabarnya nieh buat para ngapraker si petualang petualang keren ? Tapi Buat yang ngerasa keren aja yah. Hehehe...

Postingan kali ini kami akan share sedikit kisah Perjalanan Ngaprak kami yaitu berkunjung ke Curug Ciporolak yg berada di lokasi Kp. Lebak picung Ds. Hegarmanah, Kec. Cibeber Provinsi Banten - Indonesia. Air terjun ini merupakan salah satu Air Terjun yang berada di kabupaten Lebak tepatnya daerah banten bagian selatan. Banten selatan begitu banyak tempat-tempat yang memang cocok buat kalian yg ingin bermain atau rekreasi menghilangkan penat disela2 kesibukan kalian. Banten Selatan juga memiliki air terjun yg indah dan keren-keren, salah satunya ya curug ciporolak ini.

Awal Kisah....hehehe

Kita membuat kesepakatan untuk pergi kesana (curug ciporolak), waktu yg di sepakati pukul 7.00 wib pagi,  kita start berangkat dari rumah masing-masing. Pada Pukul 6.30 Ane dah selesai packing tinggal menunggu temen ngaprak nyamper kerumah, waktu sudah nunjukin pukul 7.20 tapi temen Ane ko masih belom nonggol juga batang hidungnya, Ane coba chat ga ada respon trus Ane coba telfon juga tapi tetep ga nyambung, Ane chat or telefon bukan kangen tapi hanya buat mastiin jadi berangkat atau ngga buat ngaprak hari ini. 

"Ah... alamat gak jadi nieh..!?".
Ya udah deh Ane coba sabar nunggu, Memang kondisi saat itu lagi hujan.
"Hmm... ganti baju lagi aja deh, Kayaknya gak bakal jadi" Sampai akhirnya nyokap teriak-teriak dari luar... 
"Aa... ada duyeh tuh nyamper" 
Doi dateng kerumah jam 9-an, dengun senyuman manis semanis kopi dan memasang muka tanpa dosa. 
"Nyebelin banget sih, katanya mw nyamper jam 7 !?". 
"Hahaha...sori a, nduy nunggu temen nyamper kerumah, ampe ketiduran soalnya enak ditemenin hujan rintik-rintik air bergelombang" sambil nyengir
"Ya udah langsung berangkat, tapi bentaran mau ganti baju dulu".
"Oke... siap a" .

Setelah pamitan sama nyokap Kita ber-3 langsung berangkat pake 2 motor, sampai akhirnya kita sampai di persimpangan kampung tegal lumbu.

Dan ternyata disana sudah ada 2 orang temen nya duy menunggu dipos Ronda. Seperti dugaan Ane nduy kena semprot lagi sama temen nya. Dah ga usah diceritaan kalo soal nduy disemprot sama temennya, kesian gan.. hehehe.
Jalan Menuju Curug Ciporolak
Bro Wix sudah ready ?

"Ayo.. langsung berangkat aja takut keburu hujan gede nieh...!!".

Kita pun melanjutkan perjalanan kembali, personal pun bertambah menjadi 5 orang dan 3 motor, sampai dipersimpangan yang menuju arah ke perkebunan teh cikuya, sudah ada yg menunggu juga ternyata my bro wix personal pun bertambah lagi menjadi 6 orang.

"Ayo kita lanjutkan...perjalanan masih jauh..!!"
"Siap berangkat...!!".

Kebun Teh Cikuya
Kang Nduy sedang berpose sejenak
Perjalanan yg kita tempuh menuju perkampungan Lebak picung lumayan bikin motor kita ngos2an dengan  kodisi jalan yang masih berbatu dan licin harus ekstra hati2 dalam mengendarai nya sob. Apalagi waktu itu kondisi sedang hujan gerimis menambah licin aja jalannya. Jika nanti kalian ingin kesana mending jangan bawa mobil atau motor matic kesian sob motornya nanti habis pulang dari sana bisa-bisa langsung di opname tuh motor, hehehe... biar aman mending pake motor yang pake gigi, lebih baik lagi sih pake motor cross biar dapet sensasi adventure nya.
jalan Menuju Air Terjun Ciporolak
Jangan dirusak ya bang sawahnya !!

Dengan kondisi jalan berbatu seperti itu dengan jarak ± 4 km dari persimpangan dari jalan raya ke cek point pertama perjalanan dapat di tempuh sekitar 40 menitan. Dalam perjalan menuju cek point pertama kita akan melewati perkebunan Teh Milik PT. Harendong, disini juga pemandngan nya indah apalagi kalo saat sore hari, tapi sayang saat itu kondisi sedang hujan dan kabut lembut turun menutupi hijaunya perkebunan tersebut. 
Curug Ciporolak
Bingung antara nyebrang lewat jembatan atau ikut nyebur

Sesampai nya di chek point pertama yaitu parkiran motor di halaman rumah warga. Disana kita di sambut warga setempat dengan sangat ramah dengan suasana begitu akrab. Selajutnya kita di arahkan untuk merapihkan motor kita ditempat parkir yang sudah disiapkan, dilanjutkan mendaftar terlebih dahulu tujuannya untuk berjaga2 jika nanti di perjalanan menuju kesana terjadi sesuatu yang tidak di inginkan dan belum kembali sampe sore hari nanti mereka bisa langsung menyusul kita dan memastikan tidak terjadi sesuatu dan aman.

Curug Ciporolak
Ayo Semangat bentar lagi sampai !
Setelah semua dipersiapkan kami ber enam pun berangkat dengan kondisi sedikit hujan mengguyur kami. diantara kami ber enam cuma satu orang yang cantik. Ya jelas lah doi seorang cewe sob. Hehehe.... Oh ia sebelum perjalanan dilanjut kita berdoa dulu menurut agama dan kepercayaan kita masing2. Mudah2an di dalam perjalanan kita tidak mendapat kesulitan dan kejadian yang di inginkan, Aamiin...!! setelah selesai berdoa kami pun melanjutkan perjalan menyusuri pesawahaan dan sekali-kali kita menyebrangi sungai. Sepanjang perjalanan kami selalu semangat walau sebenernya lelah dan kedinginan,

Curug Ciporolak
Berjalan Seperti baduy tercinta
Kondisi jalur yang kita lalui becek dan licin harus konsetrasi dan ekstra hati-hati dalam setiap melangkah, jangan sampai salah menginjakan kaki. Perjalanan memang sedikit berat karena memang jalurnya harus menyusuri sungai.

Waktu yang kami tempuh untuk mencapai tujuan ± 2 jam lebih, Hujan dan dingin nya air membuat kita agak menghambat perjalanan kita, sesekali kita berhenti sejenak untuk beristrahat dan melakukan peregangan kaki, dingin nya air yang kita lalui membuat kaki kita akan terasa kaku dan bisa membuat kram, perjuangan pun dilanjutkan tanpa sedikit mengeluh walau temen kami harus jatuh bangun karena licin nya jalan, tapi kami tetap semangat...

Curug Ciporolak
Menyusuri sungai walau cuaca sedang hujan
Dan, akhirnya kitapun sampai di lokasi Air Terjun, kita semua senang bukan main bagaimana tidak perjuangan kita untuk mengalahkan lelah dan dingin nya cuaca seperti pertarungan melawan beruang kutub di benua antartika. Kita Istirahat sejenak sebelum melakukan sesi foto-foto (karena memang itu tujuan utamanya, hehehe..). Kondisi air terjun saat itu lagi bagus-bagusnya menjadikan tambah indah suasana disana saat itu.

Bagi kalian yang suka dengan wisata alam, tempat ini bisa dijadikan tempat yang wajib dikunjungi, selain masih alami air terjun ini pun bisa membuat kalian ketagihan dengan suasana alamnya, tapi ane saranin gunakan sendal gunung untuk mempermudah kalian dalam perjalanan, satu lagi jaga kelestarian alamnya jangan buang sampah sembarangan dan jadilah petualang yang baik.

Curug Ciporolak
Akhirnya Sampai di TKP

Salam Ngaprak Leuweung #leleuweungan


untuk lebih jelas situasi dan kondisi di air terjun ( Curug Ciporolak ) silahkan tonton video dibawah ini dan jangan lupa di subscribe yah..


No comments:

Post a Comment