Wednesday, March 1, 2017

Ngaprak Leuweung : Curug Ciemas Cisitu Desa Situ Mulya - Part 3

Setelah memposting 2 artikel sebelumnya tentang perjalanan kami menuju curug ciemas, berikut ini postingan yang terakhir dari perjalanan tersebut.

Air Terjun yang berada di Lebak, Banten - Indonesia
Curug Ciemas 3
Postingan kami sebelumnya :

langsung aja ya gan ga usah banyak basa basi, soalnya ane orangnya gak bisa berbasa-basi, hehehe...
Setelah merasa cukup untuk pengambilan gambar di Curug yang ke dua kami pun bermaksud untuk melanjukan perjalanan menuju curug yang ke tiga, untuk melalui jalur ini diperlukan konsetrasi penuh karena kita akan menyusuri tebing dengan tingkat kemiringan hampir 90 persen.



Air Terjun yang berada di Lebak, Banten - Indonesia
Kondisi trek menuju curug ciemas ke-3
Disini kita harus benar-benar ekstra hati-hati salah sedikit bisa fatal akibatnya, di jalur ini sangat diperlukan pengaman peralatan climbing seperti tali dan lainnya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan, jika sampai kita terjatuh dipastikan akan sampai ke air terjun ke dua dan ke satu dengan bebas, dan bisa dibayangkankan bagaimana kondisi kita. 

Perhatikan setiap langkah dan pijakan kita gan, perjalanan kami seperti dalam film indiana Jones mencari harta karun jika salah melangkah bisa Amsyong deh... 

Air Terjun yang berada di Lebak, Banten - Indonesia
Menyusuri Sungai menuju Curug Ciemas ke - 3
Setelah melewati beberapa jalur yang lumayan bikin kaki gemeteran Akhirnya kami sampai pada titik aman, kemudian dilanjut dengan menyusuri sungai yang airnya lumayan bikin kaki agak sedikit beku. lanjut lagi dengan meyusuri tebing untuk mencapai curug yang kita tuju, sedikit peringatan hati-hati jika pakai celana pendek awas ditempat ini banyak sekali binatang imut penghisap darah (Red. Pacet),

Alhamdulillah akhirnya setelah berkali-kali merangkak di jalur yang terjal, kami pun sampai di curug ciemas yang ke 3, kita bisa bersantai sejenak dan menikmati deburan suara air terjun dan menghirup udara segar disekitarnya yang memang masih bersih, waktu itu kondisi abis turun hujan, menjadikan suasana disana makin dingin. kamipun mencari tempat istirahat untuk menghilangkan rasa lelah dan cape. Sesekali mengambil beberapa gambar untuk diabadikan, segelas kopi hitam panas dan makanan ringan menjadikan pengganjal perut dan penghangat tubuh kami semua, obrolan dan candaan teman-teman yang lain membuat suasana menjadi semakin hangat.

Air Terjun yang berada di Lebak, Banten - Indonesia
Makhluk Imut Penghisap Darah (red : Pacet )
Sampai akhirnya waktu untuk pulang sudah tiba, karena hari udah mulai sore kami pun mempersiapkan diri dan mental, disini kami dihadapkan kembali dengan jalur dan trek yang sama, udah kebayang kaki mulai merinding disko lagi hehehe..

Alhamdulillah berkat lindungan ALLAH SWT kami pulang dengan selamat sentosa tanpa ada kekurangan apapun. 

Perjalanan kami mengunjungi curug ciemas membuat kami berkesan walau perjalanan yang di tempuh cukup panjang dan melelahkan tapi itu tidak membuat kami merasa menyesal, karena  semua rasa itu terbayar lunas dengan pemandangan dan pesona alam yang disuguhkan sungguh menakjubkan.

Berikut video kondisi perjalanan dan air terjun di Curug Ciemas ke 3





---------------------------- END ----------------------------


Mohon maaf jika cara penyampaian informasi dalam postingan ini banyak kekurangan baik itu dari segi bahasa dan alur ceritanya, maklum masih newbie.. hehehe... sampai ketemu lagi pada postingan Ngaprak kami selanjutnya.
Air Terjun yang berada di Lebak, Banten - Indonesia
Foto bersama dengan incu sepuh di depan Curug Ciemas 3
Pesan kami jika kalian mau mengunjungi tempat tersebut bawa tali untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan, utamakan keselamatan kalian dan jagan lupa untuk selalu menjaga alamnya, jangan dirusak dan buang sampah sembarangan. 

Salam ngaprak leuweung.
#leuleuweungan

info buat kalian yang ingin pergi kesana bisa meminta bantuan saudara kami ( incu sepuh ) yang ada disana atau bisa hubungi kontak mereka di nomor SMS/Whatsapp dibawah ini :

  1. Dida    > 0857-5953-625
  2. Tedi    > 0857-0372-6720
  3. Wadin > 0858-9020-8331



No comments:

Post a Comment