Monday, February 6, 2017

Ngaprak Leuweung : Destinasi Wisata Alam Curug Kanteh di Desa Cikatomas Via Kp. Cihideung 1

Curug Kanteh Desa Cikatomas
Curug Kanteh
Setiap daerah di indonesia pasti memiliki tempat dan sesuatu ciri khas yang bisa di miliki didaerah nya masing-masing. baik itu kuliner, pesona alam atau pun kebudayaan nya. termasuk desa cikatomas ini. Desa ini memiliki pesona alam curug kanteh yang tidak kalah keren.

Pesona air terjun (Curug Kanteh), yang secara geografis berada di Desa Cikatomas Kecamatan Cilograng Kabaputen Lebak propinsi Banten. Air terjun ini pun memiliki keindahan alam yang tidak kalah menakjubkan dengan tempat-tempat yang lain yang memiliki air terjunnya. dan curug ini merupakan salah satu air terjun yang berada di kabupaten lebak

Untuk dapat mecapai lokasi air terjun ini bisa kita tempuh dengan berjalan kaki, selain dari Kp. Cihideung, Lokasi Curug Kanteh pun bisa kita tempuh melalui Kp. Margamukti


Kali ini jalur yang akan kami tempuh yaitu melalui Kp. Cihideung 1. Start awal perjalanan dimulai dari pertigaan atau simpangan jalan yang letak lokasi pertigaan berada di dekat Gedung SMPN 2 Cilograng yang pada jalur jalan raya lintas propinsi lebih tepatnya jalur Bayah – Cibareno KM 20 Cikatomas. 

Curug Kanteh Desa Cikatomas
Menyusuri Selokan irigasi 
Dari pertigaan tersebut kita bisa menggunakan motor ataupun mobil menuju lokasi tempat parkir, waktu yang ditempuh kira-kira 2 sampai 3 menit maka kita akan sampai ke lokasi parkir. 

Disana kita bisa menitipkan kendaraan kita didekat rumah warga setempat. 
Bagi yang belum pernah sama sekali menuju lokasi kita bisa meminta bantuan kepada warga setempat untuk mengantar ke curug tersebut adapun harga tarif untuk jasa mengantar (guide) tidak ditentukan, kita bisa memberikan uang tip seikhlasnya sesuai dengan kemampuan dan kebijakan kita sendiri.

Curug Kanteh Desa Cikatomas
harus ektra hati2 melewati jalur ini
Dalam perjalanan untuk mencapai lokasi kita akan menyusuri dan melewati pesawahan dan menyusuri air irigasi yang memang air nya diperuntukan untuk mengairi sawah warga sekitar. Adapun Waktu yang ditempuh untuk menuju lokasi dari tempat parkir tersebut kurang lebih 20 sampai 25 menitan saja. 

Pada saat menyusuri air irigasi kita harus lebih hati-hati dalam melangkahkan kaki, jangan sampai terpeleset karena jika sampai terjatuh kita bisa langsung masuk ke jurang, tapi jangan khawatir jika kita dipandu seorang guide, sebelumnya dia akan memberikan warning pada kita.

Curug Kanteh Desa Cikatomas
Curug Kanteh Desa Cikatomas, Kec. Cilograng - Lebak
Merasakan dinginnya embun air yang menerpa wajah kita yang terjadi karena percikan dari air tejun yang jatuh, membuat rasa cape dan lelah setelah melakukan perjalanan langsung hilang seketika. 
Curug Kanteh Desa Cikatomas
Curug Kanteh Desa Cikatomas, Kec. Cilograng - Lebak

Pokoknya buat kalian yang akan pergi ke sana ( curug Kanteh ) harus hati-hati bukan karena tempat tersebut angker atau meyeramkan tapi karena memang air terjunnya bisa buat kalian ketagihan. Hehehe....
Curug Kanteh Desa Cikatomas
Curug Kanteh Desa Cikatomas, Kec. Cilograng - Lebak

Ingat jagalah kebersihan dan jangan buang sampah sembarang. Jangan rusak dan ambil apapun dari sana kecuali gambar. Salam Ngaprak Leuweung
#salamngaprak #ngaprakleuweung #leuleuweungan 
Curug Kanteh Desa Cikatomas
Berdiri tegak diatas batu dengan backgroud Air Terjun

Untuk informasi lokasi dan guide kalian bisa hubungi melalui no kontak 
Whatsapp : 0816-1727-1997


Suasana perjalanan dan lokasi di curug Kanteh bisa di lihat pada video dibawah ini 





No comments:

Post a Comment