Monday, February 27, 2017

Ngaprak Leuweung : Curug Ciemas Cisitu Desa Situ Mulya - Part 2

Ngaprak Leuweung Ke Curug Ciemas 2
Curug Ciemas 2
Hi.. Ngaprakers, sesuai janji kami minggu lalu, Artikel ini adalah kelanjutan dari postingan sebelumnya, Ngaprak ke Curug Ciemas Cisitu Situ Mulya Part 1.

langsung aja gan ga usah banyak mukadimah, Cekidot hehehehe...

Perjalanan yang sebenernya baru dimulai disini, bagaimana tidak untuk dapat menuju ke curug ke 2 dan 3, akses yang harus ditempuh begitu extrim. Pertama tracking, kami harus menyusuri bekas longsor karena jalan yang akan dilalui menuju kesana terkena dampak dari longsoran kemarin.

Ngaprak Leuweung Ke Curug Ciemas 2
Kondisi Jalur yang terkena Longsor
walaupun agak sedikit was-was saat melewati jalur tersebut, akhirnya kamipun sampai diujung longsoran, kemudian kami pun melanjutkan perjalanan dengan menyusuri solokan kecil dengan bebatuan yang sangat licin, bebatuan yang banyak ditumbuhi banyak lumut yang menandakan jarang sekali jalur ini dilalui manusia. kami pun harus menerobos semak-semak yang menghalagi jalan kami. dengan bantuan Dida sang Leader kami berperan sebagai pembuka jalan, akhirnya kami bisa melewati semak-semak tersebut dengan mudah.

Ngaprak Leuweung Ke Curug Ciemas 2
Menerobos semak-semak
Hanya beberapa menit saja kita akan sampai ke air terjun ciemas yang kedua, curug ciemas yang kedua ini airnya lumayan lebar seperti tirai. Tapi sayang kita tidak bisa mengambil gambar curug tersebut secara kesuluruhan karena spot untuk pengambilan gambar tidak bisa diambil dari depan curug, padahal air terjunnya sangat bagus.

Karena kondisi spot depan curugnya jurang yang lumayan cukup dalam, akhirnya kami hanya bisa mengambil gambar dari samping curug saja, disana kami tidak bisa berlama-lama hanya mengambil beberapa gambar untuk di abadikan, kemudian melanjutkan kembali perjalanan kami. 

Untuk menuju curug selanjutnya yaitu curug ke tiga kondisi trek lumayan parah aksesnya. dan ditakutkan akan turun hujan lagi, jika sampai hujan turun akan memperlambat perjalanan kami kesana. 

Perjalanan selanjutnya untuk mencapai air terjun yang ketiga, kondisi jalan lebih terjal dan parah. 

kelanjutan  postingan bisa kalian ikuti di episode Ngaprak Kecurug Ciemas Di Cisitu Desa Situmulya Part 3.

Untuk melihat kondisi perjalanan dan kondisi curug ciemas bisa di lihat dalam video dibawah ini


Berikut ini beberapa gambar yang sempet kami abadikan disana :
Ngaprak ke Curug Ciemas 2
Fhandevart sedang berpose, hihihi

Ngaprak ke Curug Ciemas 2
Chaca sedang berpose, hehehe


No comments:

Post a Comment