Monday, April 17, 2017

Ngaprak Leuweung : Situ Alwet Kp.Ciburial Desa Wanasari Kec.Cibeber

Ngaprak Leuweung, bermain hujan di situ Alwet
Situ Alwet
Situ alwet masyarakat setempat menyebutnya seperti itu tapi sebagian orang biasa menyebutnya situ ciburial, ya mungkin karena lokasinya yang berada di kampung ciburial. Situ ini merupakan sebuah bendungan air yg terletak di kampung Ciburial desa Wanasari Kec. Cibeber Kab. Lebak.

Situ Alwet dipergunakan masyarakat setempat sebagai tempat penampungan air untuk pengairan ke sawah2. Yang berada disekitarnya.

Walaupun bukan sumber utama untuk mengairi sawah dan kebun masyarakat setempat tapi keberadaan situ ini menjadi sangat penting dan membantu sekali bagi para petani. Ditempat ini pun biasa dijadikan warga setempat untuk mencari ikan dengan cara memacing.

Ngaprak leuweung di situ alwet
Lokasi yang cocok untuk mendirikan tenda
Selain dijadikan sebagai waduk air, situ ini pun bisa dijadikan tempat rekreasi keluarga. Karena lokasi nya berada di tempat yang sejuk dan jauh dari keramain lalu lintas kendaraan, cocok sekali bagi kalian yang mencari ataupun membutuhkan suasana ketenangan dan bisa dijadikan alternatif liburan.

Lokasi ini pun cocok dijadikan tempat ngecamp dan selfi, suasana dingin dan sejuk membuat pikiran kita refresh kembali ditambah udara masih seger dan bersih.

Bagi kalian yang sudah bosen dengan suasana pantai dan laut tempat ini bisa jadi alternatif wisata alam pokoknya recomeded banget buat di kunjungi.

Ngaprak Leuweung barmain ke situ alwet
Tempat istirahat para pengunjung
Untuk menuju lokasi ini bisa di lalui dari dua jalur yang pertama dari arah Tegal Lumbu Kec. Cibeber


Rute : Jl. Cikotok - Pasir Kuray. Menuju tegal Lumbu setelah sampai dipertigaan dilajut ke arah Kp. Cihaneut – Kp. Cibuarial belok ke kanan ke arah Lebak Larang dari sana gak begitu jauh kira 500 meteran sebelum ke kampung lebak larang belok kanan dan kitapun akan sampe di lokasi.

Arah yang lain bisa di tempuh setelah melalui jalur lintas propinsi Jln. Raya Bayah – Cibareno sampe di pertigaan kp. Pasar desa Cikatomas  dilanjut ke arah ke cibeber.
Rute : pertigaan kp. Pasar ds. Cikatomas - Kp. Pasir peutey - Kp. Cibeber - Kp. Cipinang - Kp. Ciburial setelah sampe di pertigaan yg ke arah cihaneut belok kiri yg ke arah Lebak Larang.
Ngaprak leweung
Suasana di Situ Alwet
ingat yah.. untuk selalu jaga alam jangan merusak apapun yang berada disana.. jadilah pengunjung yang baik.

Dibawah ini Video Perjalanan dan suasana di situ Alwet, jangan Lupa Like, Share dan Subscribe ya

Video Perjalanan Ke Situ Alwet 



Video Suasana Situ Alwet


salam #ngaprakleuweung

No comments:

Post a Comment