Friday, April 19, 2019

Destinasi Wisata Alam Air Terjun Di Kab. Lebak Banten ( Banten Selatan )

Berikut ini merupakan beberapa destinasi wisata alam air terjun yang berada di kabupaten lebak propinsi banten-indonesia yang pernah di jelajahi atau di explore oleh kami Team Ngaprak Leuweung.

Air Terjun tersembunyi di kabupaten lebak
Curug Kadu Punah
Air terjun atau Curug Kadu Punah ini berlokasi di daerah kawasan pertambangan cirotan Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak - Banten, yang pernah dikelola oleh PT. ANTAM Cikotok. Keindahan yang bisa kita nikmati dari curug ini adalah besarnya air terjun yang jatuh dari ketinggian lebih dari ratusan meter.

Untuk mencapai kesana diperlukan kendaraan yang tahan banting gan, kami rekomendasikan untuk menggunakan sepeda motor yang memang dikhususkan untuk menjelajahi medan yang berat, karena memang kondisi jalan yang masih berbatu dan tanah.

Untuk Info lokasi dan video serta kondisi air terjun tersebut bisa di lihat di postingan berikut ini >> Curug kadu Punah


Air Terjun tersembunyi di kabupaten lebak
Curug Ciporolak
Air terjun ciporolak merupakan salah satu wisata alam yang berada di lokasi Kampung Lebak Picung Desa Hegar Manah Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak - Banten, suasana alam yang masih asri dan dengan udara yang sejuk. Bagi kalian yang suka dengan wisata alam, tempat ini bisa dijadikan alternatif tempat liburan yang wajib dikunjungi, selain masih alami air terjun ini pun bisa membuat kalian ketagihan dengan suasana alamnya.Tapi, kami sarankan gunakan sendal gunung untuk mempermudah kalian dalam perjalanan, satu lagi jaga kelestarian alamnya jangan buang sampah sembarangan dan jadilah petualang yang baik.


Untuk info kondisi dan suasana Air Terjun Ciporolak silahkan kunjungi postingan berikut ini >> Curug Ciporolak

3. Air Terjun Bentang ( Cisungsang )

Air Terjun tersembunyi di kabupaten lebak
Curug Bentang
Air terjun yang berlokasi di daerah adat kasepuhan cisungsang ini agak sedikit unik, karena air terjunnya yang jatuh ke aliran sungai yang melintang sehingga seolah2 seperti membelah sungai. Untuk menuju TKP harus persiapkan mental dan perbekalan yang cukup. Curug bentang juga merupakan salah satu air terjun yang berada di daerah lebak banten selatan.

Untuk info kondisi jalan dan suasana di Curug Bentang ini silahkan kunjungi Postingan berikut ini. >> Curug Bentang

4. Air Terjun Ciemas ( Cisitu )

Destinasi Wisata Alam di Kabupaten Lebak Banten - Indonesia
Curug Ciemas
Air Terjun atau Curug ciemas ini memiliki beberapa air terjun dalam 1 lokasi yang berdekatan, katanya sih ada 4 sampai 5 curug, dari rasa penasaran ini lah kami mencoba untuk mengexplore air terjun tersebut. Sebenernya sih dah lama denger cerita soal curug ini cuma baru kali ini kami bisa punya kesempatan untuk kesana. Untuk dapat masuk ke cisitu bisa dilalui melalui Jalan lintas bayah-cikotok dan dari arah Jawa Barat yaitu Cimaja pelabuhan ratu. Titik poin pertigaan atau simpang berada di daerah pasir kuray kemudian melewati daerah kasepuhan cisungsang sampai kita menemukan perkampungan maka kita sampai ke cisitu.

Untuk info kondisi jalan dan suasana di Curug Ciemas ini silahkan kunjungi Postingan berikut ini. >> Curug Ciemas

5. Air Terjun Kanteh ( Cikatomas )


Curug Kanteh
Air terjun yang ada di desa Cikatomas Kecamatan Cilograng kabupaten Lebak - banten ini sebenarnya memiliki beberapa air terjun tapi yang biasa dikunjungi hanya 1 air terjun, itu pun air terjunnya gambungan dari 3 air terjun yang berundak-undak. Sumber air terjun ini berasal dari mata air cikahuripan yang berada di kecamatan cibeber, kemudian airya mengalir melawati kecamatan cilograng dan bermuara di kecamatan Bayah. untuk dapat mengakses ke tempat tersebut kita harus berjalan kaki sekitar Kurang Lebih 45 Menit.
Air terjun ini (Curug Kanteh) bisa terlihat jelas di Jalur Jalan Lintas Propinsi banten - Jawa Barat, 

Untuk info kondisi jalan dan suasana di Curug Kanteh ini silahkan kunjungi Postingan berikut ini. >> Curug Kanteh

6. Air Terjun Batu Aul ( Perbatasan Cikatomas - Cidikit )

Destinasi Wisata di Kabupaten Lebak banten - Indonesia
Curug Batu Aul
Air Terjun yang terletak di antara dua kecamatan ini berada di lokasi Nagajaya yang menjadi batas antara kecamatan Cilograng dengan Kecamatan Bayah, tepatnya berada antara Desa Cikatomas ( Cilograng ) dengan Desa Cidikit (Bayah) air tejun ini memiliki debit air kecil tapi cukup besar jika terjadi hujan, di sini terdapat beberapa air terjun yang lumayan cukup tinggi, walaupun ada beberapa air terjun yang cukup pendek, tapi buat kalian yang memang pencinta air terjun, disini cukup mantap jika hanya untuk bermandi dan berfoto-foto, 

Untuk info kondisi jalan dan suasana di Curug Batu Aul ini silahkan kunjungi Postingan berikut ini. >> Curug Batu Aul

7. Air Terjun Lebak Beungang ( Cisitu )

Destinasi Wisata Alam di Kabupaten Lebak Banten - Indonesia
Curug Lebak Beungang
Cisitu tak habis memberikan kejutan Alamnya, disini selain ada Air Terjun Ciemas, ternyata masih ada Air terjun yang lain, salah satunya Air Terjun Lebak Bengang, Walau dari namanya terdengar tidak Cihuy, tapi keindahan dan suasana nya sangat Cihuy. Kami memberikan Julukan Air Terjun Sebagai Green Canyon nya Cisitu, Karena Kondisi nya air terjun yang di apit dua tebing yang hijau dari kedua sisi, membuat air disini begitu dingin dan segar, pokonya jika kalian berkunjung kesini gak bakalan membuat kalian Kecewa. 

Untuk info kondisi jalan dan suasana di Curug Leubak Beungang ini silahkan kunjungi Postingan berikut ini. >> Curug Lebak Beungang

No comments:

Post a Comment